Sewa mobil toyota hiace termurah di bali, Sewa mobil dengan driver/supir termurah di bali, Sewa mobil matic termurah di bali

Sebentar lagi akan memasuki waktu weekend. Di mana mereka akan berlibur ke suatu tempat untuk mengisi waktu liburan mereka, namun anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan liburan anda.

Salah satunya adalah kendaraan anda, dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips berkendara aman saat liburan. Sehingga perjalanan anda menjadi lebih asik, dan anda lebih nyaman tanpa khawatir saat menjalani liburan.

Seperti yang kita tahu, di bulan Desember merupakan tingginya curah hujan. Sehingga anda perlu memperhatikan kondisi kendaraan anda dalam keadaan maksimal, dan pastinya anda perlu memperhatikan penanda sehingga perjalanan bisa menyenangkan.

Akan lebih baik bila anda membawa mobil anda ke bengkel sebelum melakukan perjalanan, sehingga pihak bengkel bisa mengecek dan melakukan service bagian-bagian yang perlu diperbaiki.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan agar berkendara aman saat liburan.

 

1. Rencanakan terlebih dahulu rute liburan anda

Memang sangat perlu untuk merencanakan rute liburan, sehingga anda bisa menentukan ke mana saja anda akan pergi dan bisa menghindari tersesat di jalan karena belum menentukan jadwal berlibur.

2. Kenakan sabuk pengaman

Entah anda berlibur di dalam kota maupun di luar kota, sabuk pengaman merupakan alat keselamatan terpenting saat mengendarai mobil. Karena anda tidak tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan anda, lebih baik mengantisipasi sebelum kejadian buruk menimpa.

3. Gunakan lampu kendaraan di saat yang tepat

Pada kendaraan tentunya terdapat lampu sein dan juga beberapa indikator lampu lainnya, gunakanlah lampu tersebut dengan bijak dan menyalakan di waktu yang tepat. Hindari menggunakan lampu sorot saat berkendara di jalanan ramai, karena lampu sorot tersebut akan membuat pengendara di depan anda mengalami kebutaan sesaat. Hal ini akan membahayakan anda dan orang lain, maka gunakanlah lampu sorot tinggi ini di waktu yang cepat.

Gunakanlah lampu hazard hanya pada kondisi darurat saja, hindari penggunaan lampu hazard ini ketika hujan terjadi. Hal ini dikarenakan mobil anda akan susah diprediksi oleh kendaraan depan ataupun belakang, karena hujan lebat membuat penglihatan pengendara menjadi berkurang.

4. Pastikan kondisi tubuh anda fit saat berkendara

Tips berkendara aman saat liburan ini memastikan anda dalam kondisi fit, beristirahatlah bila anda merasa lelah dan kurang fokus dalam menyetir mobil. Jangan memaksakan diri bila anda memang merasa lelah dan membutuhkan istirahat, lebih baik sampai agak lambat daripada harus terburu-buru untuk mencapai tujuan liburan anda.

Leave a Reply